Selasa, 11 Februari 2014

Menghias Jepit Rambut dan Pameran

Menjelang tahun baru 2014 kemaren, saya sempat ikut 3  pameran di sini, masih nebeng di standnya temen sih tapi lumayan deh buat saya yang nggak jelas crafter ato bukan hahhaha....






Pertama ikutan di pameran produk Ghana, yang ngadain udah pasti kedutaan Ghana di Abidjan.  Karena emang nggak pernah nyetok untuk pameran, ya sudahlah apa yang ada aja di angkut mulai dari pinsil hias, bando, gantungan kunci mini dress, ikat rambut, jepit rambut , pin cushion boneka flanel dan beberapa boneka flanel lain.  "Laku nggak?" ada yang nanya begini nggak? eits jangan salah....laku doong :D






Buat saya waktu itu terjual atau tidak nggak terlalu penting, saya malah sangat menikmati suasana pamerannya.  Jadi ingat masa-masa jadi pengungsi di Ghana.  Ada satu hal yang saya suka dari masyarakat Afrika, khususnya Ivorian dan Ghanaian yang udah saya lihat, mereka  sangat ekspresif, paling nggak nahan kalo denger musik, pasti joget hehhe...Di saat sepi pengunjung, mereka tetap terlihat senang dengan saling mengunjungi dan joget bareng...waa kalo udah begini pasti rame deh...nggak peduli dagangan sepi hahaha..





Di antara semua produk yang dijual, yang satu ini nih yang kudu dan wajib beli.  Kalo kata saya sih ini sambal terasinya Ghana, karena selain cabe ada campuran udang dan ikan di dalamnya.  Gimana rasanya? Cukup enak cuma kurang pedas kalo untuk saya :)




Masih menjelang akhir tahun, saya nebeng lagi di standnya temen :D  Kali ini pameran untuk crafter di Abidjan.  Kreasinya kereeen, bagus-bagus,  sayangnya waktu itu saya lupa ngecharge hp, lowbatt nggak bisa moto.  Yang bikin sedih pamerannya cuma satu hari, bener-bener nggak kesimpen momentnya hiks .  Oh ya untuk pameran yang kedua ini saya mulai menggunakan kain lokal untuk menghias bando, bandana, ikat rambut dan jepit rambut.

Berikutnya pameran ketiga, tetep nebeng hahaha......Kali ini saya ada waktu 4 hari untuk membuat karya baru.  Sistem kebut deh....Kreasi yang saya buat masih sekitar aksesoris.  Perempuan di sini selain suka gonta ganti model rambut dengan wig, mereka juga suka pakai aksesoris terutama bandana dan bando.







Nah..nggak seru kalo cerita pameran aja...saya tambahi dengan tutorial menghias jepit rambut dengan bunga sederhana dari kain ya..




1.  Siapkan 2 buah kain berbentuk persegi panjang, lebar 5 dan 6 cm, panjang 21 cm.
2.  Lipat kain.
3.  Jahit jelujur di bagian sisi yang terbuka.
4.  Gunting panjang ke dalam *lihat foto ya :)
5.  Serut hingga berbentuk lingkaran.
6.  Lakukan hal yang sama untuk kain yang lain.
7.  Satukan dengan bagian yang kecil di atas, beri bead.
8.  Rekatkan bunga di jepit rambut, jadi deh :)




Ada yang tertarik pengen bikin? Ayo dimulai....

Happy Crafting 

3 comments:

HM Zwan on 11 Februari 2014 17.06 mengatakan...

mauuuu....seru banget ya mbk,ya ampun ternyata di Arika ya..sempat mau tanya tp udah kejawab hehe

Erikasari on 24 Februari 2014 04.27 mengatakan...

yup..seru banget mba Hana...apalgi liat jogednya :)

Lia Ummu Aisy on 31 Mei 2014 07.56 mengatakan...

kereen.....

Posting Komentar

 

Erikasari.com - Blog :: Sewing - Cooking - Crafting - Photographing Copyright © 2015 Design by cutelittleowl.com