Jumat, 21 Februari 2014

Bros Bunga Kain /Perca

Yeeesss...udah setengah jam saya memandangi lembar new post ini dan masih nggak tau mau nulis apa :(

Yang jelas tuh ya sodara-sodara...ngecraft mah tetap jalan setiap hari, masalahnya di edit foto, nulis dan mostingnya lho....ahh kok jadi ngeluh.  Abaikan aja kemalasan saya itu...ayo semangat lagi....semangat...semangat hehhe...


Pada suka pake bros nggak? Yang pake kerudung kayaknya banyak yang suka ya..sama kalo gitu, saya juga suka, apalagi yang saya buat sendiri...makin pas rasanya karena sesuai dengan selera saya :)  Kali ini saya mau share membuat bros sederhana dari kain perca.  Membuatnya mudah banget, sehari bisa jadi buanyak kalo mau, jadi bisa untuk ganti-ganti setiap hari selama sebulan ..hahha...

Yuk kita mulai..

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

Kain perca
Kancing
Kain flanel
Pin untuk bros
Benang
Jarum

Cara membuatnya

1.  Terlebih dulu buat pola di kertas.  Pola berbentuk lingkaran dengan diameter 10 cm atau bisa dibuat ukuran lain sesuai selera ya :)
     Cetak pola di kain lalu gunting sebanyak 5 buah.



2.  Lipat dua kain lalu jahit jelujur dibagian yang terbuka.


3.  Serut lalu lanjutkan menjahit kain yang lain sampai habis, serut  dan matikan jahitan.


4.  Beri kancing dan bunga selesai :)




Parade bunga kain :D






Untuk yang berikutnya saya buat dengan diameter yang lebih kecil, 8 cm.



Oh ya cara menempelkan pin ke bunga : gunting kain flanel berbentuk lingkaran, kira-kira seukuran kancing.  Tempel flanel di bagian belakang dan tengah bunga, rekatkan pin dengan kain flanel.



Bikin bros sendiri? Siapa takuuuut, bener nggak sih? :D

Happy crafting


 

Erikasari.com - Blog :: Sewing - Cooking - Crafting - Photographing Copyright © 2015 Design by cutelittleowl.com