Kamis, 13 Februari 2014

Menghias Toples dengan Bunga Perca

Hup..hup..hup....semangat..semangat...semangat..hehehe...  Begini nih yang mau nulis dengan sisa-sisa tenaga yang ada..*segitunya :)


Sering beli jam, bumbu instan atau makanan lain yang dikemas di dalam toples? Setelah isinya habis,  toples dibuang atau digunakan kembali? Nah, kalau saya biasanya  toples saya cuci dan saya gunakan untuk menyimpan bahan-bahan craft yang kecil seperti beads, penjepit kertas dan lain-lain. Namanya crafter * iya gitu hahaha...* segala-gala rasanya pengen dihias biar kelihatan lebih bagus, termasuk toples-toples ini.


Kali ini saya sharing salah satu cara saya menghias toples bekas dengan menggunakan kain perca. Don't worry....masih yang sederhana dan mudah kok :)

Begini nih jadinya...





Pengen tau cara membuatnya? ayo kita lanjutkan :)

Bahan yang diperlukan :

1.  Siapkan toples yang akan digunakan.  Siapkan kain yang akan digunakan untuk menutup tutup toples.  Cetak di atas kain.


2.  Gunting ke dalam di sekeliling gambar tutup di kain *lihat foto ya :)


3.  Rekatkan kain ke sekeliling tutup toples.


4. Hasil akhir tutup toples.



Berikutnya cara membuat bunga perca .

1.  Siapkan pola seperti pada foto.


2.  Gunting kain mengikuti pola, masing-masing 3 buah.


3.  Jahit jelujur bagain kain yang terbuka *lihat foto.  Lakukan untuk ketiga kain, serut lalu satukan.


4.  Hasil akhir pola kecil dan besar.


5.  Satukan keduanya, sebagai hiasan gunakan kancing atau beads.
Langkah berikunya rekatkan bunga perca pada tutup yang telah dibungkus kain

.



Oh ya, jika anda ingin menggunakan bunga ini untuk bando, bros, bandana atau jepit rambut juga bisa lho. Anda hanya memberi lapisan kain flanel dibagian bawah bunga kain lalu rekatkan di aksesoris yang diinginkan.


Dan begini hasil toples hiasnya.











Happy Crafting ya...

8 comments:

HM Zwan on 13 Februari 2014 17.56 mengatakan...

aarrkkkkk cantikkkkkk ^^

Lia Ummu Aisy on 15 Februari 2014 06.42 mengatakan...

cantik suka warna warninya

Neti on 18 Februari 2014 00.49 mengatakan...

kainnya cantik-cantik...foto-fotonya cantik juga...idenya cantik....semua cantik-cantik :)

Erikasari on 24 Februari 2014 04.15 mengatakan...

makasih mba Hana , ayo cobain bikin juga :)

Erikasari on 24 Februari 2014 04.16 mengatakan...

makasih lia, bisa jadi props fp nih :)

Erikasari on 24 Februari 2014 04.19 mengatakan...

makasih mba Neti :)

Budhi Adnyana on 6 April 2014 21.46 mengatakan...

Hai mbak Eka, aku Budhi dari DAAI TV mbak apakah aku bisa minta Kontak mbak, aku sangat tertarik mengulas menghias toples dengan bunga perca, apakah kita bisa bertemu, bisa sms ke 08129765765 atau email ke budhi.adnyana@daaitv.co,id

Ginny Laura on 12 Agustus 2014 20.13 mengatakan...

WOW Keren nie artikelnya
Sambil baca artikel ini, Aku numpang promosi deh !
Agen Bola, Bandar Bola Online, Situs Taruhan Bola, 7meter

Posting Komentar

 

Erikasari.com - Blog :: Sewing - Cooking - Crafting - Photographing Copyright © 2015 Design by cutelittleowl.com