Rabu, 11 April 2012

Mainan Kardus ( Helikopter dan Panggung Boneka)

Mainan dari kardus ini sebenarnya sudah lama saya buat, tepatnya setelah saya membuatkan Tegar, Mcqueen.  Saya lupa apa yang menjadi alasan saya sampai tidak memposting 2 prakarya ini.  Waktu itu, Tegar nagih minta dibuatkan helikopter.  Hwaaa...saya sempat bingung.  Helikopter gimana buatnya ya?? Saya sempat browsing sebentar untuk mencari ide :).

Begini nih, kehebohan saat membuat helikopter...



Dan Taraa..jadi deh helikopternya...





Bisa langsung main...




keluar masuk helikopternya ..repot hehe..

Sudah puas main helikopter, eh..Tegar beralih main peran dengan bonekanya.
 Mmmhh..saya jadi kepikiran untuk membuatkannya panggung boneka.  

Kedua mainan kardus ini saya buat dengan bahan yang sama dengan Mcqueen.  Sebagai berikut :

- Kardus bekas
- Busa berwarna
- Lem
- Solatip besar
- Gunting
- Pisau
- Pinsil
- Penggaris

Cara Membuat Panggung Boneka

1.  Potong/gunting kardus (saya memakai kardus air mineral) menjadi 2 bagian.
2.  Gunting bagian tengah kardus.
3.  Gambar hiasan yang akan dipakai di busa berwarna lalu gunting.
4.  Tempelkan ke kardus.
 5. Untuk bagian kiri dan kanan panggung, rekatkan kardus lain di kiri dan kanan kardus ini.  







Dan begini nih jadinya panggung bonekanya....








sebagian pasukan Tegar :)


Makin terbukti nih..ternyata nggak butuh mainan mahal untuk bikin anak senang ya Moms....Selamat berprakarya....

3 comments:

Muti Ekawati on 9 Oktober 2013 02.13 mengatakan...

Salam kenal mba Erika Sari ... idenya sangat cemerlang mba ... jadi kepengen bikin buat anakku

Erikasari on 9 Oktober 2013 04.57 mengatakan...

makasih mba Muti...selamat berprakarya mba :))

alif on 24 Februari 2014 16.39 mengatakan...

iihh lucu ya...kreatif banget...pengen juga ah bikin buat anakku...ditunggu prakarya yang lain ya mbak.

Posting Komentar

 

Erikasari.com - Blog :: Sewing - Cooking - Crafting - Photographing Copyright © 2015 Design by cutelittleowl.com