Jumat, 31 Januari 2014

Main Telepon Kaleng :)

Sebelumnya saya pernah posting prakarya telpon-telponan  di sini.  Waktu itu masih berstatus sebagai pengungsi di Ghana.  Walah...jadi pengen nostalgia dikit, tahun 2011 sedang terjadi konflik politik di Ivory Coast.  Perusahaan akhirnya memutuskan agar kami sementara pindah ke Ghana dan  tinggal di guest house milik perusahaan.  Alhamdulillah dapat kamar yang cukup luas.  Di sinilah awalnya muncul ide saya untuk membuat blog, karena hampir tidak ada aktifitas yang dapat saya lakukan di sana.  Masak sudah ada chef, membersihkan kamar juga ada petugasnya tapi akhirnya saya memilih untuk membersihkan kamar sendiri.

Karena keterbatasan, waktu itu ngecraftnya bener-bener ngandalin bahan yang ada.  Kadang kami ngerasa kurang cocok dengan makanan yang disajikan akhirnya memilih mie dalam cup atau roti sebagai pengganti.  Nah, cup mie inilah yang kami pakai untuk bermain telpon-telponan :)

Kali ini kami membuat telponnya dari kaleng bekas yang sudah diwarnai.



Cerita lengkapnya di sini.


Cara membuatnya menjadi telpon sama dengan menggunakan cup mie yaitu lubangi bagian bawah kaleng lalu beri benang.

Asyik deh telpon-telponan :)



" Dek, lagu One Direction yang mana yang ade suka? "

"Adek suka yang ini......"

"Penyanyinya adek suka yang mana?"

" Adek suka yang ini...."


Hadeeehh...obrolan apaaan ini....hehhe..Ternyata begini nih obrolan anak yang udah mulai beranjak gede, gimana emaknya nggak ikut-ikutan gaul ..ups :D

Happy crafting  :)

4 comments:

HM Zwan on 31 Januari 2014 21.50 mengatakan...

Wah obrolannya dah one direction aja nih hehe

BlogsOf Hariyanto on 1 Februari 2014 22.30 mengatakan...

wow...jadi ingat masa kecil dulu, main telepon2-an kaleng dengan teman-teman......benar-benar kenangan luarbiasa ...
keep happy blogging always..salam dari makassar :-)

Erikasari on 2 Februari 2014 14.31 mengatakan...

hehhe...ngikutin temen disekolahnya tuh mba Hana :)

Erikasari on 2 Februari 2014 14.34 mengatakan...

ngeliat anak-anak main, saya juga jadi ikut bernostalgia mas :)

Makassar? unforgettable town...sangat menarik

salam kenal dari Abidjan :D

Posting Komentar

 

Erikasari.com - Blog :: Sewing - Cooking - Crafting - Photographing Copyright © 2015 Design by cutelittleowl.com