Selasa, 07 Januari 2014

Kalender 2014

Tahun baru...kalender baru...


Hayoo..udah pada punya kalender baru belum? Kalo belum....sammmaa..kami juga belum hehehe...Makanya kemaren, hari terakhir anak-anak libur sekolah, saya mengajak mereka membuat kalender sederhana ala rumah kami :)

Membuatnya dijamin mudah, nggak pake lama dan nggak pake repot hehhe..yuk kita mulai aja..

Bahan-bahan yang digunakan :

Kertas putih
Kertas warna agak tebal
Penjepit kertas
Gambar-gambar dari majalah bekas
Spidol
Double tape
Penggaris
Pinsil
Gunting


Cara membuatnya :

1.  Siapkan 3 buah kertas putih yang digunting persegi panjang.  Tulis nama-nama bulan, hari dan tanggal di masing-masing kertas.


2.  Lapisi dengan kertas warna yang agak tebal, agar kalender lebih kokoh.


3.  Beri double tape di ujung atas belakang kertas karton.


4.  Rekatkan di kertas karton yang lain.  Hias dengan guntingan gambar dari majalah bekas.


5.  Siapkan 3 buah klip kertas dan tiga buah guntingan gambar yang telah dilapisi dengan kertas karton.


6.  Rekatkan klip dengan guntingan gambar.  Klip ini digunakan sebagai penunjuk bulan, hari dan tanggal yang bisa dipindah-pindah sesuai tanggalan hari itu.


7.  Masing-masing klipkan di bulan, hari dan tanggal.


Dan ini nih jadinya





Tadi pagi, saat bangun tidur, anak-anak langsung ngeganti tanggal dan harinya.  Bahagia banget ngelihat anak-anak senang dengan hasil karya mereka.

Happy crafting ya..

2 comments:

RumahJurnalku on 26 Januari 2014 14.53 mengatakan...

kreatifnya mak yang satu ini ^^ aku mana kepikir yg kaya begitu mak :p
aku lebih suka kalender yg kedua mak, lebih jelas karena cuma pake paperclip utk penunjuk tanggalnya..

Erikasari on 27 Januari 2014 03.48 mengatakan...

kreatif tetanggan ama pelit ..ups hehhe...makasih mak :)

iya yang yang kedua lebih jelas, ini maksudnya biar bedain aja mak hehhe..makasih yaaa..

Posting Komentar

 

Erikasari.com - Blog :: Sewing - Cooking - Crafting - Photographing Copyright © 2015 Design by cutelittleowl.com