Jumat, 01 Februari 2013

Donut Sus Kentang Goreng

Haaaaaiiii........how are you moms?   Miss you soooo much...

Beberapa saat tanpa crafting, foto, baking, dan ngeblog rasanya  pppppffff....sepi :(

Saat ini saya sedang pemulihan sakit  saya moms, Alhamdulillah berangsur-angsur badan mulai pulih kembali.  Dan sekarang saya udah nggak sabar pengen mulai nulis di blog lagi.

Kali ini saya mau nyimpan resep ngedonut yang mudah.  Nggak pake ragi, dan nggak pakai cape nguleni.  Saya ngedonutnya dengan adonan sus kentang goreng. Resepnya saya ambil dari sajian sedap.com. Adonan selanjutnya dibentuk seperti donut, goreng dan jadi deh :D










Bahan-bahan :

50 g margarine
150 ml air
100 g tepung terigu
100 g kentang, kukus dan haluskan
25 g keju cheddar parut
1/2 sdt garam
1 butir telur
1/2 sdt baking powder *saya nggak pakai
1 sdm susu bubuk *tambahan dari saya

Cara membuatnya :

1.  Panaskan margarine dan air sampai mendidih, tambahkan tepung terigu, aduk sampai kalis, angkat.  Masukkan kentang, keju dan garam.
2.  Tambahkan telur dan kocok rata.
3.  Bagi adonan menjadi beberapa bagian sesuai keinginan, bentuk seperti donut lalu goreng.  Kemaren, begini cara saya membentuknya, pertama-tama gulung memanjang adonan, lalu satukan kedua ujungnya membentuk lingkaran dengan bolong bagian tengahnya, lalu rapikan dan siap digoreng.
4.  Karena di adonan tidak dipakai gula sama sekali, untuk topping saya memakai gula tepung.  Caranya masukkan beberapa sendok gula tepung ke dalam plastik putih, lalu selagi hangat masukkan donut satu persatu ke dalam plastik, lalu kocok plastik sampai gula menempel di donut.






Happy cooking ya ^_^

10 comments:

Hanna HM Zwan on 1 Februari 2013 20.24 mengatakan...

Heummm sweeettt..mau

analisa ummu abel on 2 Februari 2013 03.21 mengatakan...

hmmm... yumm yumm...

Rina Audie on 2 Februari 2013 16.37 mengatakan...

donatnya rapi nih...
repot apa nggak pas ngebentuknya ? adonan sus biasanya kan lengket...
hmm...jadi ngeces...

Annadina on 3 Februari 2013 23.55 mengatakan...

enak nih, gulanya nempel sekali seperti dibesta ya erikasari...

wulan yasha shelma on 5 Februari 2013 03.49 mengatakan...

mba tepungnya protein tinggi atau sedang?

Erikasari on 5 Februari 2013 04.13 mengatakan...

gula tepungnya nempel..emang jadi sweet mba Hanna...cobain yuuukk, makasih dah mampir mba :)

Erikasari on 5 Februari 2013 04.13 mengatakan...

Alhamdulillah nyam nyam say..bikinnya gampang :)

Erikasari on 5 Februari 2013 04.14 mengatakan...

adonannya lumayan padan mba Rina...gampang dibentuk :)

Erikasari on 5 Februari 2013 04.15 mengatakan...

karena nyampur gulanya donutnya masih hangat mba Annadina, gulanya jadi nempel ..cobain mba..gampang nih bikinnya :)

Erikasari on 5 Februari 2013 04.16 mengatakan...

saya pakai tepung biasa untuk cake mba Wulan, makasih dah mampir :)

Posting Komentar

 

Erikasari.com - Blog :: Sewing - Cooking - Crafting - Photographing Copyright © 2015 Design by cutelittleowl.com