Senin, 06 Mei 2013

Traffic Light Craft

Assalamualaikum semuaaa..pa kabar? Masih ingat saya? Hehehhe....  Waktu ngelihat tanggal terakhir saya upload, saya baru ngeh, ternyata udah lama juga blog ini dianggurin.  Emang selama ini saya ngapain aja ya, sampe nggak sempat ngeblog. Ada yang pengen tau ceritanya moms? hihihi  ge-er banget nih saya :)   Kemaren tuh ceritanya saya lagi nyobain nerima katering untuk beberapa orang teman suami yang kebetulan lagi ditugaskan ke abidjan da...aan  saya baru tau ..ternyata nggak mudah ye..Setiap hari saya bingung untuk lunch menunya apa, untuk dinner menunya apa lagi.  Wah, mana mereka pesannya tiap hari harus menu nusantara. Pokoke perasaan saya jadi heboh sendiri deh hahha...kasin banget ya.  Tapi saya senang lho moms, kalau ada yang mau katering lagi saya mau lho hehhe..

Nah, terus kali ini saya cuma mau cerita itu aja? ya nggak dong, saya abis ngubek foto prakarya di laptop dan ternyata ada yang belum sempat saya upload.  So, kali ini saya mau upload prakarya lama yang pastinya sayang kalau dibuang :)


Waktu itu selain menggambar, Tegar juga lagi senang nulis.  Biasanya sih nulisnya di papan tulis yang sengaja  di tegakkan di lantai biar dia lebih mudah kalo mau nuliskan sesuatu di situ.  Seperti sore itu, Tegar sedang menulis , seriuuuss banget.  Saya yang lagi belajar menjahit dengan flanel jadi iseng pengen motonya dan yes dapat  deh momen ini.





Kayaknya dia juga baru belajar tentang traffic light di sekolahnya.  Saya tau dari lagu yang sering dia senandungkan :).  Dan seperti biasa ..hayuu kita jadiin sesuatu...

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

Styrofoam untuk alas traffic light
Cat dan kuas untuk mewarnai styrofoam
Kertas warna merah, kuning dan hijau
Tusuk sate

Cara membuatnya :

1.  Potong styrofoam berbentuk segiempat atau bentuk geometris lain sesuai keinginan.  Untuk yang ini anda bisa membantu putra-putri anda ya moms.
2.  Warnai styrofoam dengan warna yang diinginkan.
3.  Gunting kertas warna berbentuk bujur sangkar.  Jika mau bisa diganti dengan bentuk geometris lain.
4.  Tempel atau rekatkan kertas warna di tusuk sate.
5.  Tusukkan tusuk sate di styrofoam.
6.  Traffic light selesai..dan bisa main sambil nyanyi deh :)


Meski sederhana, ini tetap sebuah karya, setuju nggak moms?

Happy crafting ya :)




6 comments:

Ayu Mardiyani on 6 Mei 2013 16.59 mengatakan...

Setuju..!! ^o^
Wah.. Kangen sama mbak erika.. Welcome "home" :D

Erikasari on 7 Mei 2013 01.20 mengatakan...

makasih mba Ayu..hayu semangat ngeblog lagi :)

Rina Audie on 13 Mei 2013 01.10 mengatakan...

woooo....ternyata nerima katering to. Pantesan....mana ada waktu buat motret sama ngeblog. Sekarang malah aku yang gantian off, ngurusi anak yang Alhamdulilah udah selesai UN dan sekarang sibuk nyari SMP. Doain aku cepet longgar dan sehat ya biar bisa nyusul ngeblog lagiiiii....

Neti on 3 Juni 2013 19.26 mengatakan...

Hai mba ...salam kenal ya... kreatif sekali idenya ;)

Erikasari on 7 Juni 2013 15.54 mengatakan...

hihiihi..iya bener banget say, abis masak untuk lunch langsung istirahat sebelum mulai masak lagi untuk dinner, nggak sempat futu-futu deh :)

Erikasari on 7 Juni 2013 15.54 mengatakan...

makasih mba Neti, salam kenal juga :)) makasih udah mampir di blog saya

Posting Komentar

 

Erikasari.com - Blog :: Sewing - Cooking - Crafting - Photographing Copyright © 2015 Design by cutelittleowl.com