Minggu, 06 Januari 2013

Simple Felt Pouch

Alhamdulillah, disela-sela kehebohan liburan anak-anak, saya masih sempat belajar menjahit kain flanel.  saya memang lagi suka banget lihat kain ini, warnanya yang cerah, sepertinya menarik dijadiin apa pun.

Kali ini saya membuat pouch sederhana.  Oh ya, salah satu pouch ini saya jadiin hadiah tahun baru untuk seorang temen kerja suami yang banyak membantu kita saat pertama sekali tiba di Abidjan.  Selain pouch ini saya juga memberinya beberapa buah karya saya yang lain, senang banget rasanya bisa memberi seseorang hadiah dari karya sendiri, meski sangat sederhana :)







Cara membuatnya :



1.  Gunting 4 buah kain flanel sesuai bentu pouch yang diinginkan, 2 buah bunga dengan warna yang kain, buat juga sebuah pita.
2.  Jahit bunga dan pita di sebuah guntingan kain flanel.
3.  Satukan dua buah flanel lalu jahit bagian atasnya.  Akan didapat dua bagian pouch.
4.  Satukan kedua bagian tersebut lalu jahit sekelilingnya. Jika mau bisa diberi pita dibagian atas sebagai pengikat pouch.

Untuk para mommy yang baru belajar menjahit flanel seperti saya, bisa melihat cara menjahit flanel di YouTube dengan kata kunci Blanket Stitch Tutorial.  Selamat mencoba dan...


Happy crafting ^_^

0 comments:

Posting Komentar

 

Erikasari.com - Blog :: Sewing - Cooking - Crafting - Photographing Copyright © 2015 Design by cutelittleowl.com