Sabtu, 10 November 2012

Sus Goreng Pasta Keju

Apa menu sarapan hari ini moms?  Pastinya macem-macem ya.....

Udah berapa hari ini saya malas masak.  Kemaren saya cuma masak omelet telur daging sapi dan kentang goreng untuk makan malam, ternyata enak hehhe..kayaknya kapan ntar mau dicoba  lagi dan difoto deh itu menu makan malam :D

Untuk sarapan pagi ini, saya cuma bikin ini nih, sus goreng pasta keju.  Resepnya saya dapat dari Linda Lubiez di facebook.  Resep aslinya pakai makaroni, karena nggak punya saya ganti dengan pasta.  Alhamdulillah, enak lho.  Sekali lagi merasakan enaknya punya temen yang pinter masak dan berbaik hati berbagi resepnya.  Dan sekali lagi juga merasakan manfaat facebook untuk nambah ilmu :D

Linda Lubiez, saya sharing resepnya ya...





Bahan-bahan :

120 g pasta/makaroni
50 g cheese cream
100 g tepung terigu
120 ml air
60 g margarine
2 butir telur
1/2 sdt lada halus
1 sdt garam
1/4 sdt baking powder
3 cabe merah iris tipis *saya nggak pakai, saya ganti dengan seledri yang diiris halus


Cara membuatnya :
1. Rebus pasta sampai aldente, iris agar ukurannya tidak terlalu besar *kalau pakai makaroni tidak perlu diiris lagi
2.  Campur air, margarine dan garam rebus sampai mendidih.
3.  Tambahkan tepung terigu, lada putih, cheese cream dan baking powder, masak sambil di aduk hingga kalis. Angkat dan biarkan hangat.
4.  Tambahkan telur satu persatu.
5.  Tambahkan pasta dan seledri, aduk rata.
6.  Goreng dengan menggunakan 2 buah sendok yang dioles minyak.  Goreng dengan api kecil hingga kecoklatan dan matang.
7.  Siap di sajikan.





Atas saran yang empunya resep, saya sajikan dengan mayonaise yang diberi sedikit saus cabe, mantab..hehhe...


Happy cooking ya ^-^


4 comments:

Rina Audie on 10 November 2012 pukul 17.29 mengatakan...

walah enak banget nih..
pasta sama keju, cucok deh...

Erikasari on 10 November 2012 pukul 22.23 mengatakan...

bener enak mba Rina Audie...cobain yuuukk hehhe..

Ummu Fatima on 10 November 2012 pukul 22.52 mengatakan...

waaah...jd pengen nyoba nih Mbak....

Erikasari on 11 November 2012 pukul 00.53 mengatakan...

monggo Ummu fatimah....mudah bikinnya hehhe...makasih ya :))

Posting Komentar

 

Erikasari.com - Blog :: Sewing - Cooking - Crafting - Photographing Copyright © 2015 Design by cutelittleowl.com