Jumat, 09 November 2012

Granny Pencil Case

Apa manfaat yang paling anda rasakan dengan berfesbukan moms? 'ketemu' temen lama, ngobrol sama temen yang nun jauh di mata, tempat untuk bernarsis ria...terus apa lagi ya? Buat saya facebook tempat yang sangat menyenangkan untuk belajar.  Belajar tentang apa aja, kamera, baking, crochet bahkan parenting.  Tidak jarang tautan yang dibagi teman-temen di facebook juga ikut menambah ilmu baru buat saya.

Seperti yang satu ini nih.  Ini hasil belajar bareng di grup Ummahat Terampil di facebook.  Setiap bulan di grup diadakan CAL (crochet along atau merajut bersama).  Caranya dengan diberi satu atau dua buah pola untuk dikerjakan bersama-sama.

CAL untuk bulan Oktober kemaren, pola granny..yess ..it's my fave..

Polanya seperti berikut  






Sebagian penjelasan tentang pola yang diberi teman-teman di grup sebagai berikut :


awali dengan magic ring

Baris 1 : Buat 4 ch, *dc,1 ch*.  Ulangi dari *-* sebanyak 6x.  Jadi ada 7dc dan 7ch.  4 ch pertama dihitung sebagai 1dc dan 1ch/  Tautkan ch terakhir pada ch ke-3 di awal dengn slip stitch.

Baris 2 : 1 sc di loop, 3 ch, sc di loop sebelahnya, 3 ch, ulangi terus sampai habis, slip stitch di sc pertama

Nah ..untuk yang baris berikutnya di suruh usaha sendiri hehehe..



Buat yang  belum pernah nyobain  magic ring , kebetulan Novi Kurnia berbagi tautan yang menarik tentang ring ini.  Ini dia LINK nya.  


Dan ini hasil yang saya buat.  Saya menggunakan 6 buah granny.  Agar grannynya lebih besar sekelilingnya saya tambahi dengan dc.  

Kata saya sih ini tempat pinsil 'norak-norak bergembira'  rame banget warnanya hehehe...







Lapis dalamnya saya gunakan kain flanel, senagaja agak dilebihkan bagian atasnya agar warnanya makin seru :).  Saya juga menambahkan kancing dengan warna yang senada dengan warna benang ..pokoknya mah makin norak deh hehehe...





Happy crochet ya ^-^

6 comments:

Rina Audie on 9 November 2012 pukul 02.07 mengatakan...

kalo disuruh crochet haduh, bacanya dah puyeng...
tapi kalo nyulam atau kruistik (bener nggak nulisnya)aku mau banget...
apalagi kalo ditanya begini "1/2 kg terigu buat kue A butuh soda kue berapa" naaaa...itu aku banget, wakakakak...

Erikasari on 9 November 2012 pukul 02.12 mengatakan...

hahhahaha..bisa ajjah deh dirimu mba Rina Audie hehhe..

Pingkan Anita D. on 9 November 2012 pukul 02.55 mengatakan...

Warnanya lucu, cerah bangeut.

Erikasari on 9 November 2012 pukul 03.48 mengatakan...

makasih mba Pingkan...norak-norak bergembira warnanya mba hehehe..

Pingkan Anita D. on 10 November 2012 pukul 21.08 mengatakan...

Erika, apakah sudah terima e-mailku?

Erikasari on 10 November 2012 pukul 22.32 mengatakan...

mba Pingkan..sudaahh,,waahh..thank u so much....makasih banget ya mba...syeneeeng hehhe....

Posting Komentar

 

Erikasari.com - Blog :: Sewing - Cooking - Crafting - Photographing Copyright © 2015 Design by cutelittleowl.com