Senin, 05 November 2012

Almond Cake (no food additives)*edisi masak bareng anak

Ini cake berikutnya yang dibuat anak.anak.  Sayangnya saat anak-anak membuat cake ini, saya nggak sempat moto.  Pagi itu saya heboh dengan urusan pakaian-pakaian yang nggak kering karena mendung dan hujan terus :(.  Anak-anak juga belum pada mandi, makin males deh motonya hehehe...






Bahan-bahan untuk membuat cake :


125 g tepung terigu,  ayak
125 g butter, suhu kamar
100 g gula pasir
4 butir kuning telur
3 butir putih telur
25 g kacang almond

Cara membuat cake :

1.  Kocok putih telur sampai kaku, sisihkan.
2.  Kocok butter dan gula pasir sampai benar-benar lembut (15 menit).
3.  Masukkan kuning telur satu persatu, kocok terus  sampai lembut.
4.  Masukkan tepung terigu  aduk rata dengan spatula.
5.  Masukkan putih telur, aduk agak lama sampai adonan benar-benar  rata.
6.  Tambahkan kacang almond, sisakan sedikit kacang untuk taburan.
7. Tuang ke loyang yang telah dilapisi margarine dan tepung. Beri taburan sisa kacang.
8.  Panggang sampai matang, 180 derajat celcius.




Posisi paling asik setelah makan cake hehhe..




Cooking with kids? yuuk..yuukk...
Happy cooking ya ^_^


4 comments:

arsiadhi on 5 November 2012 18.41 mengatakan...

pake loyang ukuran berapa mbak? ijin bookmarked resepnya yaa.. kpn2 pengen coba :)

ERIKA SARI on 5 November 2012 23.56 mengatakan...

loyang bulat diameter 22,5 cm mba Arsiadhi..boleh mba, ayo cobain .. gampang bikinnya..nggak pakai emulsifier juga...hehhe..makasih ya mba :)

Rina Audie on 7 November 2012 00.35 mengatakan...

pake almond jelas enak nih, nyam-nyam

ERIKA SARI on 7 November 2012 06.38 mengatakan...

iya enak mba Rina audie...mudah juga bikinnya :)

Posting Komentar

 

Erikasari.com - Blog :: Sewing - Cooking - Crafting - Photographing Copyright © 2015 Design by cutelittleowl.com