Kamis, 18 Oktober 2012

Italian Bread

Hi..hi..hi...how are you moms? moga sehat aja ya....hehhe kayak surat aja :)

Saya lagi flu dan batuk, mau tau gimana rasanya? pppffff......

Clara sampai ngomong : "kayaknya mama nggak pernah deh sakit sampai kayak gini "
Emang iya sodara-sodara..baru kali ini saya ngalami  flu dan batuk yang parah banget. Cuaca di Abidjan memang lagi nggak nentu.  Mendung dan hujan, matahari hanya muncul sekali-sekali.  Saya ngerasa seperti tidak sedang tinggal di Afrika lho.  Karena yang terekam dalam pikiran saya dari kecil tuh Afrika terik dan kering.  Nyatanya....dingin dan lembab.

But..sudahlah, hari ini saya udah ngerasa baikan kok..and siap-siap melanjutkan rencana saya untuk membereskan food blog lama yang akan saya tutup dan kalau sempat memindahkan isi blog di MP yang kabarnya akan say good bye.

Saya mulai dari yang ini nih..

Resep  ini saya dapat dari seorang sahabat, yang kebetulan berdomisili di Italy.  Udah lama banget saya penasaran sama roti yang satu ini, pernah coba buat pake resep hasil googling, tapi hasil rotinya nggak memuaskan.  Nyoba pake resep ini Alhamdulillah, bagus.

Oh ya..kalo kata saya sih nih roti hemat banget, nggak pake telur, margarine dan susu.  Enak dimakan dengan sup krim, atau dimakan begitu aja dengan jam atau nutella juga udah mantap.  Pas untuk menu sarapan pagi atau ngemil sore hari :))

Bahan :

250 g tepung terigu
125 ml air
50 ml minyak zaitun
10 g garam
1 sdt gula pasir
5 g ragi instan

Cara membuatnya :

1.  Campur tepung terigu, ragi instan dan gula pasir, aduk rata.
2.  Campur air, minyak zaitun dan garam, aduk rata.
3.   Buat lubang di tengah campuran tepung, tuang campuran air sedikit demi sedikit lalu aduk perlahan dari luar ke tengah campuran, uleni hingga kalis.  Bulatkan adonan, diamkan hingga mengembang 2 kali (30-45 menit).
4.  Kempiskan adonan, bagi , dan bentuk sesuai keinginan.  Jika mau bisa diberi isi.
5.  Diamkan sampai adonan kembang ( 15-20 menit).
6.  Oven pada suhu 180 derajat celcius sampai kecoklatan dan matang.
7.  Roti siap disajikan dengan sup atau  jam.









Happy cooking ^^

2 comments:

Rina Audie on 18 Oktober 2012 04.47 mengatakan...

Alhamdulillah kalo dah baikan.

Ayo blognya buruan diberesi, biar bisa baking resep baru ya....

ERIKA SARI on 18 Oktober 2012 06.59 mengatakan...

makasih mba Rina Audie..iya beneerr...mau nyoba resep-resep lain nih, semangaaaatt hehhe..

Posting Komentar

 

Erikasari.com - Blog :: Sewing - Cooking - Crafting - Photographing Copyright © 2015 Design by cutelittleowl.com