Rabu, 31 Oktober 2012

Chocolate Chips Chocolate Cake (no food additives)

Kali ini saya mau nyimpan resep cake.  Pernah ada yang tanya ke saya , "ngeroti terus nggak pernah nyoba bikin cake ya mba?" Sebenarnya sering juga sih, tapi karena belum pinter menghias cake dengan baik dan benar jadi malas motonya.  Kayak yang ini nih, cuma dikasi topping nutella dan sprinkle.   Tapi believe in me deh,  tetep enak   ^_^






Bahan membuat cake :


125 g tepung terigu, kurangi 1 sdt. ayak
1 sdt bubuk coklat, ayak bersama tepung terigu
125 g butter, suhu kamar
100 g gula pasir
4 butir kuning telur
3 butir putih telur
50 g choco chips, lapisi tepung


Cara Membuat cake :

1.  Kocok putih telur sampai kaku, sisihkan.
2.  Kocok butter dan gula pasir sampai benar-benar lembut (15 menit).
3.  Masukkan kuning telur satu persatu, kocok terus  sampai lembut.
4.  Masukkan terigu dan bubuk coklat, aduk rata dengan spatula.
5.  Masukkan putih telur, aduk agak lama sampai adonan benar-benar  rata.
6.  Tambahkan choco chips, aduk rata.
7.  Tuang ke loyang yang telah dilapisi margarine dan tepung.
8.  Panggang sampai matang, 180 derajat celcius.

*saya makai loyang 18 x 18 cm, setelah dingin saya lapisi dengan nutella, lalu bagi 2 cake.  Bagian yang satu lapisi ke bagian cake yang lain. Lapisi lagi permukaan cake dengan nutella, potong-potong lalu tiap potongan diberi sprinkle,  jadi deh....








Happy cooking ^-^

2 comments:

Rina Audie on 31 Oktober 2012 19.12 mengatakan...

waaa...coklat nih...
enyaaakkk...

ERIKA SARI on 1 November 2012 00.00 mengatakan...

iya mba Rina Audie...enak..laris manis, tanpa emulsifier tetep lembut loh :)

Posting Komentar

 

Erikasari.com - Blog :: Sewing - Cooking - Crafting - Photographing Copyright © 2015 Design by cutelittleowl.com