Rabu, 26 September 2012

Semur Pedas Daging Sapi


Saya punya 2 anak.  Harusnya nggak repot ya, masak untuk mereka.  Tapi kalo seleranya beda, gimana dong? si kakak sukanya makanan yang agak pedas..nah si adek sukanya manis.  Pusing mau masak apa ..ya sudahlah selera pedas manisnya digabungin aja, jadinya semur pedas daging sapi :D

Oh ya, untuk daging, anak-anak saya sukanya daging yang bener-bener lembut.  Jadi, sebelum dimasak dengan bumbu halus biasanya daging saya rebus dulu dengan tambahan serai, daun sop dan sedikit garam.  Direbus sampai lembut dan sisa air sedikit.



Bahan-bahan :

500 g daging sapi, rebus dengan serai, daun sop dan garam sampai lembut dan sisa air sedikit.
2 buah tomat dipotong-potong
3 sendok makan kecap manis
Santan kental dari 1 butir kelapa (ukuran kelapa di sini kecil )
1 buah paprika hijau, potong memanjang
1 sdt bubuk pala
1 sdt bubuk ketumbar
Kayu manis, cengkeh  secukupnya
Gula, garam dan merica juga secukupnya

Bumbu Halus :

8 siung bawang merah
5 siung bawang putih
2 buah cabe merah
1/4 sdt jintan

Pelengkap :

Bawang goreng


Caranya :

1.  Panaskan minyak, tumis bumbu halus, cengkeh , kayu manis, pala dan ketumbar sampai harum, Tambahkan potongan tomat. Masak hingga tomat layu.
2.  Masukkan daging yang sudah direbus beserta airnya.  Tambahkan kecap manis, gula, garam dan merica  masak hingga bumbu meresap ke daging.
3.  Masukkan santan kental, masak hingga mendidih.  Masukkan potongan paprika.  Masak lagi hingga paprika layu.
4.  Sajikan dengan taburan bawang goreng.








Happy Cooking ^^




2 comments:

Rina Audie on 26 September 2012 05.11 mengatakan...

resepnya dah nongol nih...

siippp....

ERIKA SARI on 26 September 2012 09.51 mengatakan...

iya mba Rina..hehhe..monggo dicoba :)

Posting Komentar

 

Erikasari.com - Blog :: Sewing - Cooking - Crafting - Photographing Copyright © 2015 Design by cutelittleowl.com