Minggu, 21 Juli 2013

Kantung Lebaran

Lebaran sebentar lagi...
Baju baru sudah dibeli...


Ups..belum ding.  Beli baju barunya ntar aja waktu mudik :)

Yaa...setelah hampir tiga tahun berlebaran di Abidjan, kali ini kami memilih untuk berlebaran di kampung.  Jadwal mudik yang biasanya di awal liburan sekolah anak-anak, kami ganti  menjadi di akhir liburan. Kumpul bersama keluarga besar, makanan yang lezat...wah..udah nggak sabar nunggunya :D

Kali ini saya membuat kantung-kantung kecil yang rencananya akan saya isi dengan uang lebaran untuk ponakan-ponakan saya yang perempuan.  Mmmhh..kira-kira ponakan-ponakan saya itu pada senang nggak ya moms kalau uang  lebarannya dikasi dengan kantung kecil ini ?  

Gimana sih bentuk kantung kecilnya?  Pengen tau?  Hayuu...kita mulai :D






Bahan-bahan :

Fabric/kain
Kain flanel
Pita
Renda (optional)
Kancing
Benang jahit
Lem
Jarum
Kertas
Jangka
Gunting




Cara membuatnya :

1.  Pada kertas, buat bentuk lingkaran dengan beberapa ukuran yang berbeda (yang saya buat berdiameter 10, 15, 17.5 , dan 19.5 cm).
2.  Gunakan lingkaran terkecil sebagai ukuran kain flanel.  Lingkaran lain cetak pada kain lalu gunting.  Masing-masing ukuran buat berpasangan.
3.  Bentuk yoyo pada setiap lingkaran kain.
4.  Jahit pita pada kain flanel, lalu jahit sekeliling kain flanel.  Oh ya jangan lupa sisakan sedikit untuk bukaan kantungnya ya..
5.  Susun dan rekatkan yoyo di setiap sisi kantung kain flanel.
6.  Hias dengan renda dan kancing.



Kantung selesai deh...ntar lebaran siap dibagi :D




Alhamdulillah..berhasil juga upload di blog :D

Oh ya..ini upload saya yang terakhir sebelum mudik.  Saya dan keluarga mengucapkan :

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah
Mohon Maaf Lahir dan Batin

4 comments:

Neti on 2 September 2013 23.07 mengatakan...

Cantik-cantik kantungnya...saya juga mau ko kalau dikasih :)

Erikasari on 30 September 2013 05.29 mengatakan...

boleh mba Neti...karena saya baru lihat pesannya, baru bisa dikirim tahun depan dong ya...saya udah di abidjan lagi hehhehe....makasih ya mba :)

Yuanita a.k.a Tacik on 11 Februari 2014 02.25 mengatakan...

wah, nyesel juga kenapa baru liat posting ini, tahun lalu vakum ngeblog lama beneeeerrrrr....
mbak, idenya boleh aku contek buat lebaran taun ini ntar yaaaa..... ;)

Erikasari on 11 Februari 2014 15.37 mengatakan...

iyaaa..pernah kapan hari ke blog mu say, sepertinya lama ditinggal si empunya hehhe...

monggo dicobaaa..

btw aku punya utang tuto ngias donut yg pake gula warna-warni ya ke dirimu...anggap lunas aja deh ya...lagi malas baking hehhe

makasih ya :)

Posting Komentar

 

Erikasari.com - Blog :: Sewing - Cooking - Crafting - Photographing Copyright © 2015 Design by cutelittleowl.com