Minggu, 06 Januari 2013

Sus Goreng Kentang Sosis

Istirahat sebentar dari adonan donut :).  Kali ini saya bikin  camilan yang enak, mudah, nggak pake ribet dan nggak pake lama  :).  Resepnya saya ambil dari sajiansedap.com, tapi saya coba tanpa menggunakan baking powder. Hasilnya Alhamdulillah tetap lembut.  Kentang ,sosis dan keju klop banget, sus goreng jadi tambah gurih.  Gurih dan lembutnya pas  jadi camilan anak-anak. Emak dan bapaknya juga suka :)



Kebetulan sore itu saya juga ada les di rumah.   Sekalian deh sus ini jadi sajian untuk si guru.  Dan "C'est bon,  madame'"Hehehhe..dia suka.  pastinya dong ya..emang enak sih :)



Bahan-bahan yang dibutuhkan :

50 ml margarine 
150 ml air
1/4 sdt garam
150 g terigu
100 g kentang, kukus dan haluskan
3 buah sosis, potong kotak kecil
1/2 sdt baking powder *saya nggak pakai
30 g keju
2 butir telur

Cara membuatnya :

1.  Panaskan air, margarine dan garam sampai mendidih, matikan api, tambahkan tepung terigu, aduk rata. Nyalakan kembali api, aduk sampai kalis.
2.  Masukkan kentang.  Tambahkan sosis, keju parut, dan telur satu persatu sambil dikocok sampai lembut.
3.  Sendokkan dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang. 

Ternyata adonannya cukup padat, jadi sebelum digoreng, adonan saya bulatkan terlebih dahulu  agar hasilnya lebih bagus.






Camilan yang mudah bikinnya dan enak rasanya , so..mau bikin camilan apa hari ini moms? cobain yang ini yuk...:)

Happy cooking ya :)

8 comments:

Unknown on 6 Januari 2013 pukul 17.44 mengatakan...

Wah, gurih enak nih...food picknya lucuuuu ^^

Erikasari on 6 Januari 2013 pukul 23.52 mengatakan...

beneran enak mba...buatnya juga gampang, sekejab jadi hehhe..

food pick nya oleh-oleh mudik tahun lalu mba :)

Maydina Safitri on 9 Januari 2013 pukul 00.27 mengatakan...

sepertinya lembut banget yah mbak?

di rumah juga buat sus,mbak tusukannya lucuuuuuu ^^

Tati Widarti on 9 Januari 2013 pukul 04.03 mengatakan...

Mba erika kalo dikasih chesee enak ngak ya mba punya stock banyak cream chesse

Erikasari on 9 Januari 2013 pukul 14.08 mengatakan...

iya mba Maydina Safitri..lembut banget :)

enak banget tuh sus...saya belum pernah bikin lagi euy, tusukannya mah banyak di Indonesia mba..di sini saya malah nggak pernah nemu :(..makasih udah mampir :)

Erikasari on 9 Januari 2013 pukul 14.12 mengatakan...

ini udah pake keju mba Tati, tapi kalau mau ditambah nggak apa-apa juga deh kayaknya..kalau adonannya jadi kurang padat dan nggak bisa dibentuk, gorengnya disendokin pakai sendok yang udah dioles minyak mba ..ide bagus nih, lain kali mau ditambah cheese cream juga ah :)

dapur dwek on 9 Januari 2013 pukul 18.18 mengatakan...

naksir berat foodpicks-nya....

Erikasari on 10 Januari 2013 pukul 00.19 mengatakan...

hiihihi..aku beli di Indo kok mba ..di sini malah nggak pernah nemu :)

Posting Komentar

 

Erikasari.com - Blog :: Sewing - Cooking - Crafting - Photographing Copyright © 2015 Design by cutelittleowl.com