Selasa, 04 Desember 2012

Martabak Pisang

Kenapa disebut martabak pisang? karena memang masaknya pake kulit martabak yang diisi pisang hehehehe...kalo itu sih semua orang tau ya :)

Sebelumnya udah pernah bikin ini dan laris manis.  Hari Minggu kemaren saya lagi rajin dan nyoba bikin lagi..tetep laris manis :)




Bahan-bahan :


250 g tepung terigu
100 ml air matang
1 sdm (tidak munjung) margarine, cairkan
1 butir telur,kocok lepas
1/4 sdt garam
2 buah pisang, saya makai pisang jenis Plantain , iris tipis
800 ml minyak goreng untuk merendam
Minyak untuk menggoreng

Topping

Susu kental manis coklat
Meses






Cara Membuatnya :

Kulit :

1.  Campur tepung terigu, garam  dengan telur, uleni rata.
2.  Tambahkan air sedikit demi sedikit, hentikan jika adonan sudah cukup lembut.
3.  Masukkan margarine cair, uleni hingga kalis dan adonan benar-benar lembut (elastis).  Bagi menjadi enam bagian, rendam dalam minyak minimal 3 jam.
4.  Setelah 3 jam, keluarkan satu persatu dari minyak.  Tipiskan adonan, karena sudah cukup lama di rendam adonan akan sangat lembut dan mudah untuk ditipiskan.  Menipiskannya bisa dengan tangan saja ya.  Susun irisan pisang di atasnya, lalu tutup membentuk seperti amplop.  Goreng di minyak panas sambil sesekali di siram minyak.
5.  Setelah matang angkat, jika mau langsung olesi dengan margarine. Beri bahan topping dan siap disajikan.





Sebelum berangkat sekolah tadi, anak-anak minta ini lagi, mmhh..anak-anak emang nggak tau pegelnya ngadonin ini kulit martabak, semangat aja deh ..semangaaatt   hehhe..

Happy cooking ya ^_^

4 comments:

Rina Audie on 4 Desember 2012 01.03 mengatakan...

kalimat terakhir isinya ngeluh pegel, hahaha....
lumayan buat fitnes, hihi...

Erikasari on 4 Desember 2012 01.22 mengatakan...

abis ngerjain kerjaan rumah lain terus bikin ini..kerasa bener pegelnya mba Rina Audi hehhe...fitnes tangan nih judulnya :)

arsiadhi on 4 Desember 2012 16.58 mengatakan...

Glekkk... ngiler hihi
ini kulit martabak yg kayak martabak telor kan ya mbak?? asiikk.. pengen coba ah kapan2, bookmarked hihi :D

Erikasari on 5 Desember 2012 00.00 mengatakan...

iya mba Arsiadhi ini kulit martabak telur, monggo dicobain....makasih ya mba :)

Posting Komentar

 

Erikasari.com - Blog :: Sewing - Cooking - Crafting - Photographing Copyright © 2015 Design by cutelittleowl.com