Jumat, 19 Oktober 2012

Pumpkin Donut (tanpa margarine)

Pumpkin donut ini saya buat sebagai PR di Grp Dapur Aisyah, Oktober 2012.  Kebetulan temanya adalah olahan roti.  Pas banget...emang seleranya anak-anak tuh ^^



PR Grup dapur Aisyah, Oktober 2012

Tema :  Olahan Roti
Sumber ide :  Donut Kentang sehat ala Pak Wied Harry




Bahan-bahan :

150 g labu kuning, kukus dan haluskan
300 g tepung terigu
1 sdm susu bubuk
1 sdm (rata) ragi instant
1 sdm gula pasir
1 butir telur (jangan dikocok)
40 ml minyak goreng

Cara Membuatnya :

1.  Campur tepung terigu, susu, gula pasir dan ragi, aduk rata.
2.  Masukkan labu yang sudah dhaluskan, aduk rata.
3,  Masukkan kuning telur, uleni, tambahkan putih telur sedikit demi sedikit, hentikan penambahan putih telur jika adonan sudah cukup lembut.
4.  Masukkan minyak goreng, uleni hingga kalis.
5.  Tutup dengan serbet (saya dengan cling film), diamkan hingga mengembang 2 kali.
6.  Kempiskan adonan, cetak sesuai keinginan.  saya mencetaknya dengan cetakan bintang, saat mencetak panaskan minyak dengan api kecil.  Selesai mencetak semua adonan, donut pertama yang dicetak sudah bisa digoreng.




Happy cooking ^^




2 comments:

Yuanita a.k.a Tacik on 19 Oktober 2012 20.14 mengatakan...

mbak, saya kok tertarik sama gulanya yang warna-warni dan bisa bentuk gari-garis, gimana caranya ya? share dong mbak... ;)

ERIKA SARI on 19 Oktober 2012 23.08 mengatakan...

gula donutnya memang warna-warni mba Yuanita, saya belinya di tbk saat mudik kemaren, gulanya juga ada rasanya lho, yang hijau rasa melon, ungu grape n merah strawberi...bisa garis-garis karena emang sengaja saya bikin mba...jadi saat naburin ke donutnya dibikin segaris-segaris untuk tiap warna...mmmhh...ntar deh saya liatin gula dan cara saya naburinnya ya...makasih ya mba :D

Posting Komentar

 

Erikasari.com - Blog :: Sewing - Cooking - Crafting - Photographing Copyright © 2015 Design by cutelittleowl.com