Selasa, 04 September 2012

Roti Kelapa Isi Pisang Coklat

Hari ini saya pengen banget bikin roti pisang coklat tapi maunya sih yang agak beda dari yang biasa saya buat.  Bongkar-bongkar stok bahan, nah ...nemu deh.  Adonan roti saya tambahi dengan kelapa kering.  Gimana hasilnya?  Enakk....gurih kelapanya terasa, roti jadi beda, seneng deh :)


Bahan-bahan :

Roti

250 g tepung terigu
100 g kelapa kering instant
2 sendok makan gula pasir
1 sendok makan (rata) ragi instant
100 ml susu cair
1 butir telur
40 g margarine

Isi :

1 buah pisang, saya memakai pisang lokal 
Meses

Olesan :

1 buah kuning telur
2 sdm susu cair

Cara Membuatnya :

1.  Campurkan semua bahan kering (tepung terigu, gula pasir, kelapa kering dan ragi)
2.  Tambahkan telur dan susu sedikit demi sedikit, uleni rata.
3.  Tambahkan margarine uleni hingga kalis. Diamkan hingga mengembang 2 kali (30-45 menit).
4.  Kempiskan adonan, bagi menjadi 12 bagian. Isi dengan bahan isi, saya hanya menambahkan sedikit meses karena saya ingin kelapanya tetap terasa, bulatkan dan masukkan ke dalam cetakan muffin yang telah diberi paper cup.
5.  Diamkan sebentar hingga mengembang.  Olesi dengan bahan olesan dan jika mau bisa diberi topping kelapa kering.
6.  Panggang dalam oven, suhu 180 derajat celcius hingga matang.









Happy cooking :)

0 comments:

Posting Komentar

 

Erikasari.com - Blog :: Sewing - Cooking - Crafting - Photographing Copyright © 2015 Design by cutelittleowl.com