Kamis, 06 September 2012

First Granny Square

Saya lagi belajar Crochet nih.  Sebenarnya udah lama banget pengen belajar ini, tapi nggak jadi terus karena   'kesibukan' *halah   :))

Untuk panduannya saya beli buku khusus belajar jenis tusukan.  Saya juga belajar dari sini nih.  Web yang menurut saya bagus buat pemula seperti saya.





Setelah ngerasa lumayan ngerti, saya coba buat yang mudah-mudah dulu.  Seperti bunga ini nih..




Buat yang ingin nyoba membuat bunga ini link nya  .  Bunga saya buat beberapa buah, lalu diberi manik-manik di tengahnya dan ditempelkan di jepit rambut.


Dengan bunga yang sama saya coba tambahin satu lingkaran dibelakangnya dengan triple crochet.  Ternyata bagus juga,  jadinya seperti ini..




Di bagian tengah bunga saya tambahi payet  dan pita di belakangnya, bunga jadi makin 'rame' :)


Nahh....berikutnya saya kepikiran untuk nambahi props untuk moto food.  jadi pengen bikin alas makanan.  Setelah ubek-ubek YouTube, saya tertarik sama bentuk granny square.  Buatnya tidak terlalu rumit, hasilnya juga bagus.  Mulailah saya serius ngeliat contekan.  Dan jadinya seperti ini nih...





Kemaren saya ngerjainnya bener-bener masih nyontek dari YouTube.
Suatu hari pengen pinter baca polanya :)






Belajar crochet?? siapa takuutt...yang ingin coba, ayo segera dimulai..kita belajar sama-sama :)





0 comments:

Posting Komentar

 

Erikasari.com - Blog :: Sewing - Cooking - Crafting - Photographing Copyright © 2015 Design by cutelittleowl.com