Jumat, 17 Agustus 2012

Jar With Batik

Lebaran sebentar lagi...
Kue lebaran udah di beli..

ups ..bikin sendiri ding hehhe..

Yup, lebaran kali ini saya pengen bikin kue kering sendiri nih Bunda.  Sayangnya saya nggak punga toples, ada cuma 1 :)).  Itu tuh  yang bikin saya malas  ngebuat kue ini tahun lalu, saya cuma buat cheese stick.  Tapi kali ini beda, saya pengen nyobain beberapa resep.  Trus pake toples apaan dong? beli?  waah kalau beli kayaknya nggak deh....kondisi kita yang sering berpindah tempat membuat saya malas membeli barang, apa lagi di sini harganya lumayan muahal  :).

Caranya..saya manfaatin aja toples bekas Nutella yang kebetulan memang lumayan banyak di rumah.  Dihiasnya pake batik....biar makin kerasa lebaran ala kampung halaman :).

Bahan-bahan yang saya pakai :

- Toples
- Kain Batik
- Pita Karet
- Pita
- Lem
- Benang
- Jarum
- Gunting

Caranya :

Nah, untuk caranya..berhubung belum punya mesin jahit. saya hanya menjahitnya dengan tangan.  Polanya?  nggak pakai pola juga.  Pokonya gaya suka-suka aja deh hehhe...

Pertama saya lingkarin dulu pita karet (saya kurang tau juga namanya nih ) ke tutup toples, terus dikeluarkan lagi dan dijahit.

Gunting berbentuk linkaran kain baiknya. Ukuran dilebihkan dari ukuran tutup. Saya makai mangkok :)

Selanjutnya dijahit dan dihias sesuai keinginan.

Sederhana banget kok Bunda...hasilnya seperti ini nih ...












Ada juga yang saya kombinasiin dengan kain lain..






Nah..gimana toples saya? hehehe....
Kalau sekarang saya tanya, kue kering apa aja ya yang saya bikin, ada yang bisa jawab? :D

Ternyata apa pun bisa dimanfaatkan selama kita tau memanfaatkannya.  Selamat berkarya Bunda...

0 comments:

Posting Komentar

 

Erikasari.com - Blog :: Sewing - Cooking - Crafting - Photographing Copyright © 2015 Design by cutelittleowl.com