Rabu, 01 Agustus 2012

Di Buang Sayang....

Allloo semuaaaa....apa kabar?

Setelah satu bulan kemaren mudik, Alhamdulillah sekarang kami sudah di Abidjan lagi.  Jetlag karena perbedaan waktu sudah hilang, barang-barang bawaan juga sudah beres.  Dan sekarang waktunya untuk berprakarya sederhana lagi.  Duh senengnyaaa...

Kami mulai dengan edisi dibuang sayang dulu ya..

Edisi ini prakarya berisi prakarya sederhana yang sempat kami buat sebelum mudik, bahkan ada yang sudah beberapa lama sebelumnya tapi saya nggak sempat nulisnya di sini hehhe...

1.  Kolase Tangan

Saya lupa kapan tepatnya Tegar membuat kolase ini.  Waktu itu saya lagi di dapur dan Tegar main sendiri di ruang TV.  Waktu saya lihat ternyata dia habis menyetak tangannya di buku.  Saya jadi kepikiran untuk membuatnya menjadi lebih bagus.  Alhamdulillah Tegar juga mau..jadi deh, kami mulai nyiapin semua bahannya.


ini nih hasil cetakan tangannya :)


Bahan :

1.  Kertas Warna
2.  Pinsil dan penghapus
3.  Cat
4.  Glitter

Caranya lihat di foto aja  ya..sederhana banget kok :)





2.  Menghias Gambar Dengan Karet Gelang

Ini karya Clara.  Waktu itu Clara ada beberapa tugas di sekolah, salah satunya membuat sesuatu dengan 100 buah bahan/ benda yang sama.   Karena udah capek mengerjakan tugas yang lain, kami memilih prakarya yang sederhana saja dengan menggunakan karet gelang untuk menghias gambar yang sudah dia buat.

Bahan yang dibutuhkan kertas warna, karet gelang, gunting dan lem.

Cara membuatnya bisa dilihat difoto ya...:)




3. Daur Ulang Tas

Nah....yang ini kami memanfaatkan bagian dari tas Clara yang masih bisa dimanfaatkan.  Kain tasnya sih udah sobek-sobek karena udah setahun dipakai terus ke sekolah :)


Ayo coba lihat difoto, bagian mana dari tas ya yang kami manfaatin?


Selamat berprakarya ya.....

2 comments:

Yuanita a.k.a Tacik on 26 September 2012 01.35 mengatakan...

salam kenal... ;)
kreatif sekali...

ERIKA SARI on 26 September 2012 01.52 mengatakan...

makasih mba Yuanita...salam kenal juga ya..makasih udah mampir di rumah kami :D

Posting Komentar

 

Erikasari.com - Blog :: Sewing - Cooking - Crafting - Photographing Copyright © 2015 Design by cutelittleowl.com