Kamis, 07 Juni 2012

Teacher's Day Gifts

Prakarya ini kami buat bulan lalu, tepatnya untuk merayakan Hari Guru yang diadakan di sekolah Clara (kelamaan baru diposting nih hehehe..).  Waktu itu setiap anak boleh mengungkapkan rasa terima kasihnya ke para guru dengan membuat kartu ucapan, makanan atau apa saja yang dirasa pantas. Sempat bingung juga mau buat apa, sampai waktu saya beres-beres rumah dan lihat tumpukan kotak-kotak bekas yang belum sempat terpakai.  Yup..muncul ide untuk manfaatin kotak-kotak ini. Lihat yuukk..siapa tau bisa jadi ide Bunda dan buah hati untuk memanfaatkan kotak-kotak bekas yang ada di rumah :)

1.  Recycled Circle box




Bahan :

- Box berbentuk lingkaran
- Tali kord
- Pita
- Renda
- Beads plastik
- Lem
- Gunting

Cara Membuatnya :


1.  siapkan box
2.  Lapisi seluruh permukaan tutup box dan sisi samping tutup dan bagian bawah box dengan tali kord
3.  Beri pita dan renda sekeliling box
4. Beri beads dibagian atas tutup box
5.  Circle box selesai dan siap digunakan






2.   Flowering Box

Bahan :

1.  4 buah kotak (kami makai kotak bekas teh).
2.  1 buah kotak yang lebih besar.
3.  Kertas warna.
4.  Pita
5.  Lem
6. Gunting

Cara Membuatnya :

1.  Gunting kertas warna berbentuk bunga ( untuk yang ini kami memakai kertas warna sisa prakarya sebelumya).
2.  Tutup permukaan kotak kecil dengan kertas warna.
3.  Beri pita dibagian atas dan bawah kotak.
4.  Hiasi tiap sisi kotak dengan gambar bunga.


Selanjutnya..

5.  Agar lebih rapi dan bagus, beri pita juga bagian bawah kotak.
6.  Tutup seluruh permukaan kotak yang lebih besar dengan kertas warna.
7.  Hiasi sekelilingnya dengan gambar bunga lalu beri pita.
8.  Susun 4 kotak yang lebih kecil di dalamnya  dan rekatkan.  Flowering boxnya selesai dan siap digunakan.


Dan hasilnya ...




Akhirnya Clara membawa ini untuk diberikan ke ibu guru sederhana banget ya :)




Clara juga bawa donut kentang untuk dibagi ke supir bus, guru dan teman-teman.  Beberapa hari kemudian Clara bawa surat dari ibu guru, isinya ucapan terima kasih karena udah ikut berpartisipasi di acara hari guru di sekolah.  Senengnya :))

2 comments:

Tati Widarti on 8 Juni 2012 10.12 mengatakan...

cantik mba erika yang box flower nyontek ya....

ERIKA SARI on 8 Juni 2012 10.18 mengatakan...

waahh..makasih udah mampir mba..silahkan, kalo mba Tati yang buat pasti lebih cantik :))

Posting Komentar

 

Erikasari.com - Blog :: Sewing - Cooking - Crafting - Photographing Copyright © 2015 Design by cutelittleowl.com