Kamis, 06 Maret 2014

Felt Coasters

Alhamdulillah....masih bisa ngecraft dan nulis-nulis.  Jadi ingat tahun lalu, waktu itu saya juga lagi dapat tugas  masak-masak untuk beberapa orang Indonesia yang sedang dinas ke Abidjan, walaaahh..boro-boro ngecraft, abis masak untuk makan siang yang ada pengennya selonjoran, nyantai nonton tv karena sore harinya saya udah harus masuk dapur lagi untuk masak makan malam.  Ini blog sampe bulukan banget dah hehhe....


Nah.. kali ini sambil nunggu daging yang sedang saya masak lembut, eh iya menu kateringan hari ini sup daging sapi, ahh..udah kebayang segernya...eits kok jadi cerita itu hehe..., kali iniii...saya mau sharing karya yang baru kelar saya buat, coaster dari kain flanel.  Yeaayy...perlahan tapi pasti keinginan saya menghias rumah dengan hasil karya sendiri mulai terlaksana nih, seneng :)

Saya memilih menggunakan kain flanel karena lebih mudah mengerjakannya selain itu saya juga suka warnanya yang beraneka ragam.  Biar lebih jrang jreng jrong....hehehehe..biar lebih rame gitu warnanya, saya kombinasiin dengan kain katun.  Hayu kita mulai aja ahh ya..


Bahan-bahan :

Kain flanel
Kain katun
Pita
Kancing
Benang
Jarum
Gunting

Cara membuatnya :
1.  Siapkan semua bahan.  Gunting kain flanel sesuai dengan bentuk dan ukuran coaster yang diinginkan sebanyak 2 buah.



2. Jahit pita dan daun di salah satu kain flanel.



3.  Selanjutnya kita buat bunga dari kain katun :  Gunting kain dengan ukuran kurang lebih 6 x 20 cm, lipat dua kain lalu jahit jelujur.  Oh ya agar lebih rapi sebelum dijahit bagian ujung kain jangan lupa dilipat ke dalam ya..



Serut lalu bentuk lingkaran



4.  Jahit bunga kain di kain flanel, beri kancing di bagian tengah bunga.




5.  Satukan dengan kain flanel yang lain, jahit feston sekelilingnya. Coaster selesai deh :)




Mudah kan ya membuatnya...dan ini nih hasilnya..

Warna-warni :)




Ngeteh dan ngupi-ngupi jadi makin rame nih :)







Mudah dan cantik....anda pasti pengen bikin juga dong ya Bu Ibu hehe..


Happy crafting ya :)

8 comments:

Lia Ummu Aisy on 6 Maret 2014 15.21 mengatakan...

bikin bikin..... semangat...::)

Pingkan Anita D. on 7 Maret 2014 02.01 mengatakan...

lucu.....

Miss Rochma on 8 Maret 2014 13.15 mengatakan...

oh tidak!! saya fokusnya malah ke hasil fotonya. bagus mak :)

Chita on 2 April 2015 09.54 mengatakan...

Fotonya pake camera apa jeng erika?

Chita on 2 April 2015 09.55 mengatakan...

Fotonya pake camera apa jeng erika?

Rotan Sintetis on 20 Juli 2016 23.53 mengatakan...

Beli Pot Rattan Synthetic
Beli Pot Rattan Synthetic
Beli Pot Rattan Synthetic
Beli Pot Rattan Synthetic
Beli Pot Rotan
Beli Pot Rotan
Beli Pot Rotan
Beli Pot Rotan
Beli Pot Rotan Alami
Beli Pot Rotan Alami
Beli Pot Rotan Alami
Beli Pot Rotan Alami
Beli Pot Rotan Natural
Beli Pot Rotan Natural
Beli Pot Rotan Natural
Beli Pot Rotan Natural
Beli Pot Rotan Sintetik
Beli Pot Rotan Sintetik
Beli Pot Rotan Sintetik
Beli Pot Rotan Sintetik
Beli Pot Rotan Sintetis
Beli Pot Rotan Sintetis
Beli Pot Rotan Sintetis
Beli Pot Rotan Sintetis
Beli Rattan Synthetic
Beli Rattan Synthetic
Beli Rattan Synthetic
Beli Rattan Synthetic
Beli Rotan
Beli Rotan
Beli Rotan
Beli Rotan

Rotan Sintetis on 3 Agustus 2016 01.04 mengatakan...

Industri Dipan Rattan
Industri Dipan Rattan
Industri Dipan Rattan
Industri Dipan Rattan
Industri Dipan Rattan Synthetic
Industri Dipan Rattan Synthetic
Industri Dipan Rattan Synthetic
Industri Dipan Rattan Synthetic
Industri Dipan Rotan
Industri Dipan Rotan
Industri Dipan Rotan
Industri Dipan Rotan
Industri Dipan Rotan Alami
Industri Dipan Rotan Alami
Industri Dipan Rotan Alami
Industri Dipan Rotan Alami
Industri Dipan Rotan Natural
Industri Dipan Rotan Natural
Industri Dipan Rotan Natural
Industri Dipan Rotan Natural
Industri Dipan Rotan Sintetik
Industri Dipan Rotan Sintetik
Industri Dipan Rotan Sintetik
Industri Dipan Rotan Sintetik
Industri Dipan Rotan Sintetis
Industri Dipan Rotan Sintetis
Industri Dipan Rotan Sintetis
Industri Dipan Rotan Sintetis
Industri Furniture Anyaman Rattan Synthetic
Industri Furniture Anyaman Rattan Synthetic
Industri Furniture Anyaman Rattan Synthetic
Industri Furniture Anyaman Rattan Synthetic

Rotan Alam on 23 Maret 2017 09.50 mengatakan...

Sofa Rotan Sintetis
Furniture Rotan Sintetis
Furniture Rotan Sintetis
Furniture Rotan Sintetis
Furniture Rotan Murah
Furniture Rotan Murah
Rotan Jepara
Furniture Indonesia
Furniture Indonesia
Mebel Jepara
jati jepara
jati jepara
Furniture Besi
Furniture Besi Murah
Kursi Besi
Jual Rumput Sintetis
Rumput Sintetis
Jual Rumput Sintetis Jakarta
Jual Rumput Futsal

Posting Komentar

 

Erikasari.com - Blog :: Sewing - Cooking - Crafting - Photographing Copyright © 2015 Design by cutelittleowl.com