Kamis, 05 Desember 2013

Martabak Mini dan Pinsil Hias

Apa hubungannya martabak mini dan pinsil hias? nggak ada sih ....kebetulan saya  lagi pengen simpan resep martabak  dan kudu nyimpan foto yang terselamatkan dari 'bencana' rusaknya laptop dan hard disk, jadi sekalian aja deh :)

Sekarang simpan resepnya dulu :)

Martabak Mini  *Sumber : sajiansedap.com


Bahan-bahan :

Bahan kulit :

200 g tepung terigu
50 g gula pasir
1/4 sdt baking powder
1/4 sdt garam
200 ml air
1/2 sdt ragi instant
1 butirr telur dikocok lepas
1/4 sdt soda kue
1 sdm butter, dilelehkan

Untuk isi saya hanya menggunakan butter,  meses dan susu kental manis, jika mau anda bisa menambahkannya dengan keju, wijen, kacang tanah atau isian lain sesuai selera ya moms :)

Caranya :
1.  Ayak tepung terigu.  Masukkan 25 g (dari 50 g ) gula pasir gula pasir, baking powder dan garam.  Aduk rata.  Tuang air sedikit demi sedikit sambil dikocok perlahan 10 menit.
2.  Tambahkan ragi instant, aduk rata, diamkan 30 menit.
3.  Masukkan telur, soda kue dan butter yang sudah dilelehkan, aduk rata.
4.  Tuang satu sendok sayur ke pan yang sudah dipanaskan.  Biarkan berlubang dan tutup sampai matang.
5.  Oles dengan butter dan beri bahan isi lalu lipat dua.






Membuat martabak ini lumayan mudah, nggak heran jadi salah satu andalan saya untuk mengisi lunch box anak-anak  ke sekolah.  Anda juga bisa nyoba nih moms :)



Selanjutnya ..Pinsil Hias

Tanggal 23 Oktober lalu Clara ulang tahun yang ke 9, 5 hari berikutnya, tepatnya 28 Oktober giliran Tegar ulang tahun yang ke 6.  Karena deketan, biasanya kami suka ngerayainnya barengan.  Dan tahun ini juga begitu.  "Ara pengen undang temen-temen ke rumah, Ma" kata Clara, "adek juga"..Tegar seperti biasa ngikutin sang "Kakak Komandan" .  Jadilah ulang tahun dibarengin tanggal 26 Oktober.  Anak-anak hanya mengundang beberapa orang temannya saja.  Pastinya ada foto-foto waktu itu...sayangnya semua hilang hiks..hiks...


Nah...Pinsil-pinsil hias ini kami buat untuk dibagikan ke para tamu.  Idenya sih sederhana banget, gimana nggak milih sederhana, waktu itu  udah kepepet banget karena sampai 5 hari mejelang hari H saya belum tau mau bikin apa, sampai muncul ide bikin hiasan di pinsil :)

Oh ya...foto-foto pinsil ini Alhamdulillah sempat saya simpan di facebook, tapi tutorialnya hilang...so, kali ini tanpa tutorial.  Tapi membuatnya mudah kok moms...anda pasti bisa membuatnya hanya dari melihatnya saja :)









Happy cooking.....Happy crafting.......

6 comments:

Hana on 5 Desember 2013 15.50 mengatakan...

heummm kreatif bangettttt.....mauuu martabaknya^^

Erikasari on 8 Desember 2013 09.50 mengatakan...

makasih mba Hana...hayu..hayu..bikin martabak n pinsil hiasnyaaa....:D

Maydina Safitri on 9 Desember 2013 16.28 mengatakan...

martabak hangat cocok buat di Bekasi yang hujan melulu ^_^

Erikasari on 22 Desember 2013 12.31 mengatakan...

yup....apalagi makannya berduaan bareng yg tersayang ya mba May :)

Lia Ummu Aisy on 22 Desember 2013 15.03 mengatakan...

tyt sukses bikin martabak mininya...aq belum...hiks

Erikasari on 23 Desember 2013 03.15 mengatakan...

iyakah? lha aku bisa berhasil kebetulan aja kali ya hahhaha....

Posting Komentar

 

Erikasari.com - Blog :: Sewing - Cooking - Crafting - Photographing Copyright © 2015 Design by cutelittleowl.com