Jumat, 08 November 2013

Membangun Kota *Indahnya Hari Ini

Apa kabar anda hari ini moms? hope everything is ok ya moms...


Saya ingin cerita serunya hari jumat ini.  Hari ini Tegar nggak sekolah.  Kemarin pulang sekolah, saya lihat dia memakai baju olah raga Clara, ngerasa ada yang aneh saya langsung tanya ke anak-anak.  "Kenapa pakai baju kakak , dek? baju adek mana?"  Clara langsung jawab "dek, ceritain ke Mama" . Bukannya menjawab pertanyaan kakaknya, Tegar malah asik cerita tentang serunya "Sport Day " di sekolahnya hari itu.  Seakan mengingatkan, Clara nyelutuk " Ma, besok adek nggak usah sekolah, karena sport day nya besok bukan di sekolah, nanti susah kalo mau buang air terus"  O la la...ini dia jawabannya....Ternyata Tegar lagi bermasalah dengan perutnya.  "Gimana dek? besok di rumah aja nemenin mama ya? " tanya saya ke Tegar dan dia mengangguk. Jadilah hari ini saya di temani anak ganteng satu-satunya ini :)


Setelah Clara berangkat sekolah, saya tanya Tegar "kita ngapain nih dek?" Tegar tetap asik dengan pianonya.  Mamanya nggak mau nyerah gitu aja dong..."Gimana kalau kita build a town, ada mall, hospital, school..." belum selesai saya ngomong Tegar langsung yambung.." Air port, pesawat, car wash, tower, hotel..."   Yeaayyy....berhasil...hehhe..



Saya langsung bongkar " harta karun (baca=barang bekas)" yang ada di rumah.  Menyiapkan cat dan kuas....mulai bekerja ..




Mewarnai kotak dan  rol tisu  sambil ngobrol.  Dan obrolan yang paling saya ingat hari ini adalah tentang India.  Belakangan ini Tegar memang lagi tertarik banget dengan Negara India.   Mungkin karena di sekolahnya banyak yang berasal dari situ kali ya.  Ini foto yang saya ambil weekend kemaren, Tegar serius banget dengerin lagu kebangsaan negara ini, sambil sesekali terdengar dia nyanyi..jayahe..jayahe...Yang ada Clara protes terus karena bosan dengarnya ..hahaha..anak-anak memang ada-ada aja tingkahnya ya moms :)




"Ma, di national anthem India ada dibilang yamuna Gangga, apa itu, Ma"  Tegar nanya . O..o...ini naya apa nanyaa..."Di India semua orang tau Sungai Gangga" jawab saya " Sungai?" tanya Tegar lagi.."The biggest river di India ya Ma?" Uhuk...merah kuning ijo dah muka emaknya...lupaaa sama yang beginian :(  "Gangga itu nama sungai yang dianggap suci sama orang Hindu, mereka mandi beramai-ramai di sungai itu untuk menyucikan diri dari dosa-dosa mereka"  hiks..cuma ini yang paling diingat  :)  "The longest river di Indonesia ada ,Ma"  Nah..jawab yang ini suara mamanya bisa agak keras dikit deh :)
" Di Indonesia ada banyak sungai , dek, yang paling panjang di Kalimantan,Sungai Kapuas" saya nyoba nerangin "O..o.." jawab Tegar pppfff...legaaa...

Baru mewarnai beberapa buah, Tegar mulai bosan.  Lari-lari keliling  sambil bolak-balik naik turun tangga di teras kamarnya.  " Ma, adek ada di space, adek ngeliat alien...ada galaksi, Ma"  "Galaksi?"  " Galaksi Note maksudnya?" tanya saya..."Galaksi, Ma...si space ada galaksi...Mama nggak tau itu?" hehhehe....bukan nggak tau tapi udah puyeng dengan segala pertanyaannya :)

"Ma, ayuk main game ini" tunjuk Tegar ke sebuah kertas.   "Mama lupa mainnya, dek" jawab saya. " Ini easy Ma..mama...bla..bla..bla.." Tegar jelasin ke saya dengan gaya bahasanya.  " Hayulah" kata saya.." Horeee...." Tegar senang.  Dan dia  makin senang, karena nggak konsen mamake kalah hiks..


Selanjutnya..."Ma....adek dimana?" mmhh....membangun rumah bantal untuk dihancurkan kembali hehehe..


Mewarnai selesai, tapi masih banyak lagi yang harus dibuat.  Berhubung anaknya udah keburu bosan, diajak main aja dah :)  " Dek, ini adek susun aja kotanya" .."Ok" Tegar langsung jawab.





Menjelang makan siang, saya dan Tegar pergi ke rumah tetangga. Kebetulan diundang makan :)dan ini menunya...Thiebou dieune, nasi khas Senegal yang dimakan dengan stew ikan dan ayam.



Keasikan ngobrol, nyampe rumah lagi udah sore.  Langsung ngedapur deh :)
Dan sekarang, selain udah beres makan malam, saya juga udah punya stok lontong untuk menu besok. Yeeaayy.... makan lontong sayur :)


Terus itu prakarya membangun kota udah selesai belum ya? Jawabnya...beluumm...hehhe....Sekarang anak-anak udah pada tidur, semoga besok mereka mau diajak melanjutkan prakaryanya :)




Mmmmhh...berdua dengan Tegar hari ini, mengingatkan saya akan 1,5 tahun yang lalu, saat dia belum sekolah.  Setiap hari ada aja yang kami kerjakan, seru....Nggak terasa waktu memang cepat sekali berlalu ya moms...sekarang dia udah harus berangkat sekolah jam 6.30 pagi, tiba kemali di rumah jam 5 sore.  Selanjutnya mengerjakan PR, begitu terus dari hari Senin sampai Jumat.  Hari Sabtu belajar mengaji di rumah, berenang, menggambar atau membuat prakarya sederhana dengan saya.  Minggu belajar piano dan menyiapkan semua tugas untuk kambali ke sekolah esok harinya.

Terlihat sangat melelahkan, tapi Alhamdulillah..sampai hari ini dia selalu senang menjalaninya.  Pulang sekolah masih terlihat senyum dan celotehnya tentang kegiatan di sekolah hari itu.

Beberapa hari yang lalu Tegar mendapat tanda orange (kurang bagus) untuk code behaviour nya hari itu. Sekarang saya tau kenapa, dia memang lagi seneng ngobrol hehehe..

Hari Jumat yang indah....bagaimana dengan anda moms?

Happy crafting selalu ya..

0 comments:

Posting Komentar

 

Erikasari.com - Blog :: Sewing - Cooking - Crafting - Photographing Copyright © 2015 Design by cutelittleowl.com