Sabtu, 05 Oktober 2013

Bonjour Paris......*Part1

Posting prakarya dipotong bentar ya moms....lagi pengen cerita nih :)

Cerita tentang liburan kemaren.  Alhamdulillah, mimpi sekeluarga untuk berkunjung ke benua Eropa akhirnya tercapai.  Pertama yang kami kunjungi adalah..Paris...yess akhirnyaaaa...

Kami berangkat dari abidjan tanggal 22 Juli yang lalu.  sempat menemui masalah saat di bandara Abidjan.  Petugas bandara kekeuh kami tidak bisa turun di Paris karena kami menggunakan visa Swiss, dan harus beli tiket lagi untuk melanjutkan perjalanan ke Swiss.  Beuu...padahal visa yang kami gunakan adalah visa schengen yang udah jelas-jelas bisa digunakan untuk berkunjung ke beberapa negara di Eropa.  Tapi daripada gagal terbang, akhirnya kami putuskan aja untuk membeli tiket ke Swiss.  Dan jadi terbang malam itu.  Tapi namanya rejeki emang nggak kemana ya moms.  Harusnya waktu itu kami terbang dengan Air France di kelas ekonomi, nggak tau kenapa..ditawarin ke kelas bisnis..ya hayu laahhh..hehhehe..

Sekitar jam 7 pagi sampai di Bandara CDG di Paris. Waa...sekeluarga heboh sendiri deh..hehehhe  Karena udah booking hotel di kota ini kami putuskan untuk tinggal dan tidak terbang ke Swiss.  Tiket hangus :(

Yyeaayy...petualangan di mulai

Sampai di hotel masih harus menunggu, karena kamar baru ready jam 2 siang.  Untuk mengisi waktu kami milih jalan-jalan di sekitar hotel dulu.  Oh ya , kami menginap di Hotel Mercure .  Menurut saya hotel ini cukup nyaman. Luas kamar, tempat tidur dan kamar mandi cukup memuaskan.  Letaknya juga tepat di depan Gare Du Nord, Stasiun kereta api dan metro terbesar di Paris sehingga memudahkan kita untuk bepergian dengan murah mengelilingi kota.   Tiket metro cukup  dibeli satu kali dan bisa digunakan seharian, mmhh..lumayan banget kan?  Di depan penjualan tiket metro ada pusat informasi yang siap memberikan informasi yang dibutuhkan.  Buat kita yang muslim juga pas banget karena disebelah dan disekitar hotel ada beberapa restoran makanan halal dengan harga yang terjangkau.

Narsis dulu :D

Suasana Kamar hotel, 2 tempat tidur yang lumayan nyaman :)

Depan hotel.

Menuju stasiun metro, tepat di depan hotel.

Suka lihat bangunannya.

Makanan halal di samping hotel.

Narsis...teteup :))

Ini Paris!!!

Hehehhe...si paling doyan narsis :D

Dasar anak-anak, ngeliat ada Mcdonalds  jadi pada ribut pengen nyobain :D

Sampai sini dulu ceritanya,,,ntar dilanjut lagi yaaa....:D

Lia Ummu Aisy on 6 Oktober 2013 pukul 08.09 mengatakan...

keren say...

Erikasari on 6 Oktober 2013 pukul 14.47 mengatakan...

makasih Lia...banyakan pake poket tuh :)

Chici on 7 Oktober 2013 pukul 22.21 mengatakan...

Asyik jalan-jalaaaan \(>o<)/

Erikasari on 9 Oktober 2013 pukul 01.44 mengatakan...

Alhamdulillah...kesampean juga mimpi sekeluarga , makasih udah mampir ya Chi :))