Sabtu, 19 Oktober 2013

Bonjour Paris *part2

Cerita liburannya saya lanjutin ya moms :))

Belum ke paris kalo nggak ke Menara Eiffel, hehhe...emang iya gitu??


Setelah muter-muter Gare Du Nord, harusnya sih udah bisa ke hotel karena kamar udah ready, tapi emang dasar semua anggota keluarga hobi jalan, lanjut dehh  ..

Kami langsung ke Menara Eiffel.  Waktu itu kami memilih menggunakan Hop-On Hop Off Tour, bus bertingkat yang kebetulan selalu mangkal di dekat hotel.  Dengan bus bertingkat ini lumayan mahal sih menurut saya, tapi dari pada penasaran...hayulaahh..hehhe.  Setiap penumpang diberi satu buah headset jadi selama perjalanan bisa sambil dengerin musik, nyaman :)











Summer in Paris, waktu itu suhu mencapai 32 derajat celcius...pfff...panaass..




Yang satu ini mah teteup :))





Foto-foto yang saya ambil selama perjalanan dengan bus.






Tanggal 29 Juni - 21 Juli baru berlangsung Tour de  France, sayang nggak bisa lihat, cuma bisa lihat sisanya :))




Hari berikunya kami menuju ke sini nih....




Katanya sih ini merupakan museum science terbesar di Eropa.  Letaknya di Parc de la Vilette di Paris.  Hari itu kami mulai nyoba naik metro....murah dan nyaman.  Beneran moms, naik metro di kota ini nyaman banget, buat anda yang bawa anak kecil nggak perlu khawatir deh.  Beberapa kali orang rela berdiri dan ngasi tempat duduk untukTegar dan Clara, Alhamdulillah...










Turtle, kapal selam pertama di dunia.  Bentuknya sederhana banget ya..





Pengalaman melihat bagian dalam kapal selam.  Ini kapal selam asli lho moms.  Kapal selam Argonaute (S636) ini merupakan kapal selam keempat yang dimiliki angkatan laut Prancis.  Diluncurkan pada tanggal 23 Oktober 1958 dan dinonaktifkan pada tahun 1982.  Kapal ini mulai dibuka untuk umum tahun 1991.






Miniatur Argonaute



Ada yang penasaran dengan periskop :)



ehm..:D



Perjalanan dilanjutkan ke Sorbonne University.  Yeeaayy...saya dan suami memang sangat terinspirasi oleh kisah  Ikal Sang Pemimpi.  Nggak heran universitas ini menjadi tujuan utama selain menara Eiffel.  Sayangnya pengunjung tidak dibolehkan masuk :(

Ngajakin anak-anak bermimpi di depan kampus Sang Pemimpi :)







Parkiran, sepedanya lucu :)



Sekitar kampus.



Sekian dulu ceritanya....ntar lanjut lagi :))

4 comments:

Neti on 20 Oktober 2013 20.59 mengatakan...

Berdoa : "Semoga suatu saat bisa ke paris" amin :)

suka sama foto-fotonya :)

panas ya mba disana...wah harus sedia air mineral yang banyak tuh diperjalanan hehehe

parkiran sepedanya keren...

chici on 23 Oktober 2013 20.09 mengatakan...

Huuuaaa foto-fotonya cakep mbak ( >o<)b

Erikasari on 28 Oktober 2013 03.45 mengatakan...

Aamiinn.....semoga kesampaian ya mba Neti :)

kemaren kita ke sana emang lagi summer mba..panas, baru tau kalo summer tuh begitu kirain masih tetep dingin hehhe...

yup sepedanya lucu, makanya nggak nahan untuk tidak jepret-jepret :)

makasih ya mba :)

Erikasari on 28 Oktober 2013 03.46 mengatakan...

makasih Chici....masih banyak lagi nih, ntar disharing lagi ya...makasiiihh...:))

Posting Komentar

 

Erikasari.com - Blog :: Sewing - Cooking - Crafting - Photographing Copyright © 2015 Design by cutelittleowl.com