Kamis, 10 Oktober 2013

Boneka Flanel 1

Bonjour....Alhamdulillah beberapa hari ini Abidjan cerah.  secerah keinginan saya untuk ngeblog lagi pagi ini :D

Ceritanya tuh suami pernah protes liat jarum kececer di lantai, iya juga sih..kan bahaya untuk anak-anak.  Naahh..selanjutnya saya jadi pengen bikin pin cushion tapi nggak punya ide mau bikin kayak apa.  Sampai akhirnya kemaren kok kebayang boneka.  Mmmhh..pin cushion boneka kayaknya lucu.  Mulai kerja deh :)


Bahan yang saya gunakan :

Kertas untuk pola
Kain flanel
Kain
Dakron
Renda
Benang
Jarum
Gunting

Dan ini yang saya lakukan :

1.  Siapkan pola boneka.



2.  Gunting kain flanel sesuai pola.  Jahit bagian kepala dan badan.



3.  Beri mata,  mulut dan rambut (poni) di bagian kepala.



4.  Jahit bagian kepala dan badan.



5.  Siapkan baju boneka.  Saya memakai kain katun.  Jelujur bagian bawah agar lebih rapi.  Bagian atas  diserut.



6.  Jahit baju ke boneka.
7.  Siapkan renda, lalu jahit juga ke boneka.




8.  Untuk penutup kepala, saya gunakan kain berbentuk segitiga.  Jika mau anda bisa merubahnya menjadi hijab atau hiasan lain ya moms :)





9.  Beri penutup kepala dan tangan.



10.  Untuk pelengkap saya juga membuat tempat boneka dari stik ice cream yang dihias dengan benang wool dan guntingan pita bunga.



11.  Dan ini nih jadinya :))




Setelah dilihat lagi, kok ya rasanya nggak tega kalo bonekanya ditusuk-tusuk jarum.  Batal deh jadi pin cushion, jadi pajangan aja kali ya hehhe...









Happy crafting ya moms :))

0 comments:

Posting Komentar

 

Erikasari.com - Blog :: Sewing - Cooking - Crafting - Photographing Copyright © 2015 Design by cutelittleowl.com