Sabtu, 08 Juni 2013

Simple Gift Bag

Awal tahun 2013 kemaren, saya mulai belajar menjahit.  Nah, kalau ingat tentang jahit-menjahit, saya selalu sedih, jadi ingat almarhum mama saya. Duluuu waktu saya SMA saya pernah ngomong ke mama kalau saya mau belajar jahit.  Mama pastinya seneng banget dong, tapi sayangnya tiap kali mudik liburan sekolah saya bukannya belajar, malah main terus, nggak jadi deh belajar jahitnya  :(

Ada beberapa hasil jahitan saya waktu itu, mulai dari tas, tas lunch box sederhana untuk Clara, pouch dan dompet kecil.  Sayangnya waktu itu saya lagi malas banget pegang kamera, nggak ke foto deh :(

Kali ini saya mau posting hasil belajar jahit saya yang terbaru, gift bag yang sederhana dan mudah membuatnya :)   Yuk mariiii....







Bahan yang dibutuhkan :

Fabric/kain
Benang
Pita
Kancing
Gunting
dan pastinya mesin jahit :)

Cara membuatnya :


1.  Gunting 2 buah kain berbentuk bujur sangkar dengan ukuran 20 cm atau lebih sesuai keinginan.
2.  Susun kedua buah kain dengan right side di bagian dalam.  Jahit sekelilingnya, sisakan sedikit bagian yg tidak dijahit untuk memudahkan saat membaliknya.
3.  Jahit setiap sudut seperti pada foto dan beri hiasan kancing, saya memakai kancing tutup.  Pada saat menjahit setiap sudut ini sediakan sedikit bagian untuk memasukkan pita.
4.  Masukkan pita di setiap bagian sudut lalu tarik dan ikat membentuk pita. Gift bag selesai.


Buat anda yang anaknya akan berulang tahun bisa mencoba ini sebagai gift bag nya lho moms karena membuatnya mudah dan hasilnya juga memuaskan, cantik.  Oh ya, gift bag ini hasil nyontek  di YouTube :))


Saya juga membuat gift bag ini dengan ukuran yang lebih besar dan saya gunakan untuk menyimpan stok tisu .


Happy crafting ya :))

4 comments:

Rina Audie on 8 Juni 2013 pukul 15.29 mengatakan...

bisa dikasih tali pa kagak ni ? kalo bisa dipasang di sebelah mana ?

Neti on 9 Juni 2013 pukul 17.49 mengatakan...

warnanya cantik mba, ada stepnya lagi :) saya juga baru belajar menjahit. Kalau sudah bisa menjahit mau bikin apa aja sepertinya asyik hehehe

Erikasari on 8 Juli 2013 pukul 14.42 mengatakan...

nggak usah ditambahi tali say, pitanya aja dijadiin tali :))

Erikasari on 8 Juli 2013 pukul 14.44 mengatakan...

makasih mba Neti :)


yup..kalo pinter jahit emang asyik banget, sayangnya saya juga baru belajar..belum pinter hehhehe...

Posting Komentar

 

Erikasari.com - Blog :: Sewing - Cooking - Crafting - Photographing Copyright © 2015 Design by cutelittleowl.com